Tiga Jenis Makhluk Paling Menonjol Yang Diciptakan Tuhan

Posted by Ganas003 on 07.21 in
Tuhan yakni sang pencipta, sebab ada pencipta tentunya ada yang diciptakan. Makhluk yakni sebuah nama bagi sesuatu yang diciptakan oleh tuhan. Sesuatu yang diciptakan dewa itu berupa benda hidup atau benda mati dan aneka macam jenisnya. Benda tersebut menyerupai tumbuh tumbuhan, hewan, watu dan benda yang ada di luar angkasa yang tak terhitung jumlahnya.
 sebab ada pencipta tentunya ada yang diciptakan Tiga Jenis Makhluk Paling Menonjol yang Diciptakan Tuhan
manusia
Di antara banyak makhluk yang diciptakan oleh sang pencipta ada tiga makhluk yang lebih menonjol daripada makhluk lainnya. Yang pertama yakni insan yaitu kita, dan insan diberi anugerah akan kecerdasannya. Manusia terbuat dari tanah dan jika kita perhatikan insan memakan semua yang berasal dari tanah. Misalnya masakan yang berasal dari tumbuhan yang tumbuh di tanah, dan juga masakan daging, berasal dari binatang yang memakan rumput. Manusia diciptakan memiliki pikiran dan juga nafsu yang akan selalu ada pada diri insan tersebut.

Yang kedua yakni malaikat, yaitu makhluk yang di ciptakan oleh dewa dari cahaya. Malaikat memiliki sifat yang penurut dan tidak akan pernah mengingkari perintah dari tuhannya. Kalau diperhatikan malaikat itu memang menyerupai cahaya, contohnya sebuah senter yang menyala dan cahayanya lurus tidak akan berbelok kecuali dipantulkan oleh sebuah cermin.

Yang ketiga yakni iblis dan bangsanya, makhluk ini di ciptakan dari api. Seperti api iblis yakni makhluk yang sombong dan mengingkari perintah tuhan. Menurut dongeng iblis asalnya yakni makhluk yang memiliki rupa yang manis dan tampan. Akan tetapi sebab mengingkari perintah dewa maka iblis bermetamorfosis sangat buruk. Pada dirinya memunculkan taring, tanduk, ekor dan  kulitnya berubah menyerupai sisik ular.

Akan tetapi Makhluk jenis ini terbagi menjadi dua, yang pertama yaitu golongan baik dan yang kedua yakni golongan jahat. Golongan yang baik menyerupai bangsa jin yang patuh pada perintah dewa maka ada dua kemungkinan. Pertama besok di alam abadi tidak masuk nirwana dan juga tidak masuk neraka. Yang kedua bangsa jin yang baik itu sanggup masuk nirwana besok di hari kiamat. Di antara dua pendapat tersebut pendapat yang menyampaikan jin yang baik sanggup masuk nirwana yakni pendapat yang lebih kuat.