Pengalaman Ke Dokter Untuk Cabut Gigi

Posted by Ganas003 on 07.21 in
Gigi ialah cuilan badan insan yang penting sebab sebagai alat untuk mengonsumsi kuliner bahkan untuk lainnya. Untuk itu perlu untuk menjaga kesehatan gigi kita biar tidak sakit menyerupai gigi berlubang dan infeksi yang mengakibatkan gusi gigi menjadi bengkak. Biasanya bisul tersebut berisi nanah yang diakibatkan oleh infeksi tersebut.
 Gigi ialah cuilan badan insan yang penting sebab sebagai alat untuk mengonsumsi makan Pengalaman ke Dokter Untuk Cabut Gigi
dokter gigi
Ini pengalamanku ketika saya tahu gigi atas sebelah kiri cuilan paling belakang berlubang cukup besar dan jikalau untuk makan sering kemasukan makanan. Bila kemasukan kuliner dan tidak dibersihkan maka akan membusuk dan menjadikan busuk mulut. Terkadang ketika menggosok gigi akan keluar darah walaupun sedikit, hal tersebut cukup mengganggu ditambah sedikit nyeri hingga ke kepala cuilan atas.

Setelah kupikirkan jikalau dibiarkan itu mengganggu, jikalau lubang gigi tersebut ditambal di dokter gigi tampaknya lubangnya sudah terlalu besar dan saya menentukan untuk di cabut saja. Kemudian saya mencari informasi di internet biaya cabut gigi cuilan belakang biayanya 450 ribu hingga satu juta. Agak mahal bagi ukuran saya, tetapi ketika saya ngobrol dengan teman yang keluarganya pernah cabut gigi biayanya sekitar 150 ribu di puskesmas kabupaten.

Akhirnya saya putuskan cabut gigi ke puskesmas tersebut dan pada suatu hari ketika hari rabu saya berangkat ke puskesmas. Setelah hingga di puskesmas saya di tanya sama tukang parkir, mau apa mas ? Saya jawab, mau cabut gigi. Terus tukang parkir bilang, hari rabu sama hari sabtu dokter giginya nggak ada mas. Selain hari itu katanya, jadi saya pulang saja dan esok harinya hari kamis saya ke puskesmas lagi.

Aku berangkat sekitar jam 8 pagi ketika hingga di puskesmas eksklusif ikut antrian di antrian poli gigi. Aku belum pernah cabut gigi dan ketika menunggu antrian kulihat pasien yang keluar dari ruangan poli gigi dengan ekspresi wajah menahan rasa sakit, mungkin gres cabut gigi, kataku dalam hati. Sekitar jam 10 hingga giliranku, saya eksklusif masuk  masuk dan di periksa, kata dokter giginya sudah berlubang besar dan dicabut aja. Tetapi cabutnya di rumah sakit umun saja sebab ada gusi yang masuk jadi nggak bisa. Biaya cabut gigi di rumah sakit sekitar 450 ribu, dan kemudian saya diberi obat antibiotik biar gigiku tidak infeksi.

Setelah keluar dari puskesmas saya eksklusif saja pergi ke RSUD, dan mendaftar kemudian eksklusif diperiksa oleh dokter gigi. Katanya lubang gigi sudah besar, dicabut aja tetapi hari senin, sebab dokter yang akan mencabut gigi biasanya hari senin. Setelah menunggu hingga hari senin saya eksklusif pergi ke RSUD, dan ikut antrian, hingga jam sembilan saya dipanggil masuk. Sampai beberapa menit dokter siap untuk mencabut gigi, pertama gusiku disuntik bius dari gusi kanan gigi dan kiri gigi. Obat bius bereaksi beberapa menit, sehabis itu dengan alat cabut gigi dokter mencabut gigiku dengan tanpa rasa sakit. Kemudian saya pulang dan sehabis beberapa jam hingga di rumah saya meminum obat yang diberikan dari rumah sakit, hingga 2 hari nyeri gigi sehabis gigi dicabut sudah hilang.