Bagaimana Cara Menyimpan Jaket Kulit Import?

Posted by KarimGanas on 20.13 in ,


Bagaimana Cara Menyimpan Jaket Kulit Import? - Jaket kulit adalah salah satu bentuk pakaian luar paling serbaguna di dunia. Dicirikan oleh konstruksi kulit, Anda dapat memakainya sepanjang tahun. Baik itu musim semi, musim panas, gugur atau musim dingin, jaket kulit akan membuat Anda tetap nyaman sambil memastikan penampilan yang stylish dan menarik dalam prosesnya.

Karena mereka terbuat dari kulit, jaket kulit import membutuhkan sedikit perhatian ekstra daripada mantel dan jaket yang terbuat dari bahan lain. Kegagalan menyimpan jaket kulit Anda di area yang tepat dapat menyebabkan keausan prematur. Ketika ini terjadi, Anda mungkin terpaksa mengganti jaket kulit Anda. Berita baiknya adalah Anda dapat membuat jaket kulit Anda bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun dengan mempertahankannya dengan benar. Jadi, apa cara terbaik untuk menyimpan jaket kulit?

Bersihkan dengan sabun dan air
Sebelum menyimpan jaket kulit Anda, Anda harus membersihkannya dengan sabun dan air. Berlawanan dengan apa yang diyakini sebagian orang, Anda tidak perlu menggunakan sabun khusus atau deterjen untuk membersihkan jaket kulit. Sebaliknya, sabun cuci piring ringan dan air hangat akan cukup.

Jika Anda berencana menyimpan jaket kulit selama beberapa bulan atau lebih, silakan dan bersihkan dengan sabun dan air. Mulailah dengan mengisi mangkuk berukuran sedang dengan air hangat dan sabun cuci piring yang lembut.

Selanjutnya, celupkan handuk dalam ke dalam dan cincinkan kelebihan air. Menggunakan waslap yang lembab dan bersabun ini, lap permukaan jaket kulit Anda. Setelah selesai, gantung jaket kulit Anda di tempat terbuka baik di dalam atau di luar rumah Anda sehingga bisa kering.

Gantungkan di gantungan baju
Di mana pun Anda ingin menyimpan jaket kulit, Anda harus menggantungnya di gantungan baju. Jaket kulit cenderung keriput bila tidak disimpan di gantungan pakaian. Jika Anda melempar jaket kulit Anda ke lantai di bagian bawah lemari Anda, misalnya, itu dapat mengembangkan kerutan yang sulit jika tidak mungkin untuk dihapus. Namun, dengan menyimpan jaket kulit Anda di gantungan pakaian, itu akan mempertahankan bentuk aslinya sambil meminimalkan risiko kerutan.

Bagaimana Cara Menyimpan Jaket Kulit Import Anda?

Tapi jangan hanya menyimpan jaket kulit Anda di gantungan baju apa pun. Untuk perlindungan maksimal terhadap kerutan, simpan di gantungan pakaian kayu tugas berat. Jika dibandingkan dengan gantungan baju plastik, gantungan kayu lebih kuat dan lebih tahan lama. Akibatnya, mereka cenderung tidak berubah karena beratnya jaket kulit asli.

Jauhkan dari sinar matahari langsung
Sebaiknya simpan jaket kulit Anda di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Apa yang salah dengan sedikit sinar matahari? Nah, tidak ada yang salah dengan paparan sinar matahari jangka pendek. Tetapi jika jaket kulit Anda disimpan di tempat yang terus-menerus terkena sinar matahari langsung, itu mungkin memudar.

Paparan sinar matahari langsung menyebabkan jaket kulit memudar. Bahkan jika jaket kulit Anda saat ini memiliki warna cokelat gelap, itu mungkin memudar menjadi warna coklat muda setelah terkena sinar matahari langsung selama beberapa minggu atau bulan berturut-turut.

Pilih area yang dikendalikan iklim
Secara khusus, semua pakaian kulit, termasuk jaket kulit, harus disimpan pada suhu kamar. Iklimnya juga harus memiliki kelembaban relatif sekitar 40% hingga 50%. Jika kelembaban relatif 60% atau lebih tinggi, jaket kulit Anda mungkin mengalami jamur masalah yang mudah dicegah dengan memilih area yang dikontrol iklim untuk menyimpan jaket kulit Anda.
Itulah informasi dari kami seputar panduan menyimpan jaket kulit import, semoga artikel ini bermanfaat.